Monday 15 August 2016

CARA MENGGUNAKAN TEAMVIEWER

Cara Menggunakan TeamViewer


Cara Menggunakan TeamViewer

kami mengucapkan selamat datang para pengunjung setia group GSC sekalian,,, kali ini saya sebagai Admin GSC ingin membagi ilmu Tentang IT.. baiklah kita langsung masuk saja ke inti topik pembahasan kita tentang cara Mengguakan Teamviewer di komputer.

TeamViewer adahal suatu perangkat lunak yang memgungkinkan kita untuk melakukan sharing/berbagi melalui koneksi internet. kita juga dapat mengontrol komputer patner/teman kita yang berda ditempat lain asalkan terkoneksi dengan internet dan bisa melalukan berbagai hal yang berhubunghan dengan internet. semua ini sangatlah mudah untuk dilakukan dan bahkan kita tidak perlu pusing dengan hal yang bersifat terknis seperti firewalls, Ip Addres, ataupun yang lainnya.
Syarat suapaya aplikasi tersebut bisa kita gunakan adalah dengan adanya dua komputer yang baik dan terkoneksi dengan internet, baik yang akan kita kontrol dan yang akan mengkontrol sudah terpasang dengan TeamViewer.
1. instal terlebih daluhulu TeamViewer pada kedua komputer (Lihat Cara mengistal TeamViewer)
2. Kedua komputer yang pastinya harus tersambung dengan internet
3. mintalah Id dan Passwor dari komputer yang akan kita kontrol
lansung saja kita kepembahasan cara menggunakan TeamViewer
- Buka aplikasi TeamViewer
- setelah terbuak aplikasi tersebut, terdapat bagian Allow Remote Control terdapat Id dan Passwor ( Itu Id dan Password Kita) dan pada kolom Remote Computer ada kolom yang kosong yang harus kita isi.

- Mintalah Id dan Password dari teman kita yang akan kita remote/kontrol
- lalu masukkan id teman kita tersebut dedalam kolom yang kosong tadi, seperti gambar diatas..
- tahap selanjutnya, kita memasukkan passoword dari teman kita yang tadi sudah kita minta, berikut tampilannya seperti gambar dibawah ini :

- selanjut Klik " Log On "
- Pastikan kedua komputer menyala dan tersambung internet dan menjalankan aplikasi teamviewer tersebut.
- alhasil sekarang sudah siap untuk melakukan kontrol
- semoga berhasil....

0 comments:

Post a Comment